Skip to content

CS1 ganti piston carburetor

28 Oktober 2013

Beberapa bulan sebelumnya cs1 ane suka nyendat2 kalau di gas, kepikiran apakah karbu kotor atau minta di servis akhirnya ane ke bengkel langganan AHASS dekat rumah dengan mekanik langganan. Setelah di cek ternyata karet vakum karbu sudah getas dan harus di ganti. Berhubung populasi cs1 yang sangat jarang berimbas pada kelangkaan sparepart, sesuai saran sang mekanik akhirnya ane melipir ke AHASS yang lebih lengkap yaitu Astra di jalan teuku umar Denpasar.

Begitu sampai ane langsung ke bagian sparepart untuk membeli vakum tersebut dengan harapan di Astra ada ready stok namun ternyata barang tidak ada dan harus inden 3 minggu dengan fotokopi STNK.
image

Tanda terima indent sparepart sudah diterima dan tinggal menunggu sms konfirmasi dari AHASS tersebut.

Namun setelah menunggu 3 minggu dan gak ada kabar akhirnya ane ngecek kesana dan dikatakan barang belum ada. Agak kecewa sih lewat waktu yang dijanjikan, tapi berhubung sudah indent ya di tunggu aja.

Akhirnya jumat kemaren ada sms notifikasi
image

Setelah sholat jumat ane langsung pergi ke AHASS tersebut untuk mengambil si vakum karbu
image

Kemudian membawa vakum ke bengkel dekat rumah untuk dibedah oleh mekanik langganan, tapi berhubung lagi rame ya kemudian bikin janji untuk dikerjakan besoknya.

Singkat kata pada hari sabtu ane kesitu untuk pengerjaan lebih lanjut

image

image

image

Foto diatas : karbu sebelah kiri adalah yang baru masih fresh sedangkan yang kanan yang lama sudah getas dan banyak baretnya.

image

Tuh baretnya parah

Selesai pemasangan akhirnya motor kembali normal dan siap gantung gas lagi

image

Hidup tanpa beban…😀

From → Uncategorized

21 Komentar
  1. wah mantap jadi ngebut lagi ya😀
    itu foto kucingnya lucu warnanya mirip kucing si tetangga

    • Iya nih masbro, tangan sudah gatal sebulan lebih gak ngegas saya sudah kangen dengar raungan engine CS1 ketika gas dilepas itu rasanya keren… Si kucing namanya Marquez😀

  2. Ceeeeeeesssssss

  3. pules banget tu kucing om…. hehehehehe
    selamat gantung gas lagi

  4. wah sama tu kaya motor ane,suka nyendat-nyendat pa lg klu hujan mtr bawaane mau mati trs,itu klu blh tau brp duit boss?ane mau bli jg tu?

  5. syarif permalink

    MAAF mau nanya…np ya motor cs1 saya… malas bunyi dan biasanya bunyi atau hidup cuma sebentar sj lalu mati lagi dan kayak hampa gasnya..dan itu lama br bs normal..pdhl sy dah brp kali servis karbunya tapi tdk ada perubahan…tolong solusinya ya mas bro ???

    • Coba cek kelistrikan. Biasanya penyakit cs1 di kabel koil yang gampang longgar. Bisa juga masalah kompresi yang bocor

  6. syarif permalink

    gt ya mas bro..tp kalau dah panas mesinya,,tetap normal kembali..dan pd saat dingin mesinya hal itu terjadi lg seperti semula..seperti bensin lm baru naik krn gasnya kayak hampa..dan apabila sy tunggangi dlm keadaan mesin tdk panas,,dlm jrak bbrp meter mesin langsung mati dan susah dihidupkan kembali..meskipun sy tarik gas entar mati lagi..gmn solusinya itu mas bro krn sistem kelistrikanya oke..???

    • Sudah cek karet vakumnya? Apa seperti kasus saya diatas karena kualitas karet vakum cs1 tipis dan kurang baik. Sebaiknya inapkan di ahass besar aja kerana ahass kecil jarang nyetok sparepart cs1. Sekalian cek kompresi mungkin bocor

  7. Giman kalo CS1 lepas karbu dan ganti PGM FI ( programed full injeksi ) ?
    Bisa gk ya ?!!…
    Kalo bisa ada efek gk ?
    Berapa ya kira2 biyayanya ?
    Jd angan2 aja kalo CS1 ane jd lbh normal n lbh mantab.
    Ogah neko2. Maunya std aja.
    Semakin lama ni CS1 semakin diburu orng.
    Yg mana kata mreka motor gk jelas n gagal produk.
    Tunggu aja saat tiba permainannya. Jengking2 toh mreka gk bakal nemu hehehe…

    Salam Satu Hati !!

    • Wew,,, kalau ganti jadi injeksi bakalan ribet sumpah… Mending swap head pakai CBR150R jadi 150cc DOHC

  8. habibi permalink

    numpang nanya bang. kok motor cs 1 ane pas gigi 3-5 klw udh panaas ane putar gasnya lebih dr setengah kyk ngedem… kecepatannya ngk nambah.

  9. Rinaldi permalink

    Maaf nih agan” ane mau tanya cesi ane lg masalah rpm mentok 9rebu dan 60kpj…mesin ga panas sih pindahan gear masi terasa normal…knalpot keluar Asep putih berambut…kira” ada masalah dimananya ya?…apa mesti di upgrade???…ada mekanik yg bilang sih karbu ga normal, naik turun gas lambat…dan apa mesti ganti seher/piston??? … mohon bantuannya, maklum ud kangen geber cesi nih

    • Turun mesin, oversize, ganti karet vakum

      • rinaldi permalink

        Oke gan ane coba tipsnya gan

      • Rinaldi permalink

        Turun mesin selesai bro, ganti seher Sonic kompresi jd naek, kanvas kopling ganti, per kopling ganti punya Tiger tendangan makin yahud…karbunya ternyata mekanik sebelumnya kejepit selangnya jdi ga ad masalah karbu…motor geter ternyata tenaganya ketahan ama knalpot…jd ane pake knalpot leovince kw bekas temen ane jd ga usa beli….hasilnya blm ketauan soalnya di rayon dl seminggu…baru jalan dibawah 50kpj

      • Lanjutgan!!! Jangan lupa minum pertamax

  10. aries permalink

    bang karet bisa dilepas dari piston gak kayak punya vario? butuh karet vakum buat cbr old

Tinggalkan Balasan

