Skip to content

Beda jam tangan VR46 ori dan kw

image

Berhubung masih hangat #sepangclash antara Rossi dan Marquez, saya imho tidak setuju dengan perilaku Markes yang disinyalir sengaja menghambat Rosi yang ngebet pengen jurdun setelah 5 tahun puasa gelar.

Oke kembali ke judul diatas, sebelumnya saya nge-fans dengan markes yang saya anggap suksesor CS27 di Repsol Honda. Dan kebetulan pengen beli apparel aksesoris berbau GP, saya pengen nyari jam tangan CS27 tapi doi gak punya brand jam tangan yah, akhirnya melirik Lotus punya markes, eh kemarin ilfil dengan kelakuan doi main2 sama vr46 akhirnya saya malah simpati dengan nasib rosi dan memutuskan mencari jam tangan rosi.

Jadilah saya mencari via website yamaha, lah koq bayarnya pakai euro. Awalnya saya kira gak dijual di Indo, ya udah cari lapak online lokal nemu yang kw so saya beli lah…

Skip begitu nyampe dikirim kerumah sore hari, besoknya saya pakai ngantor. Eh teman2 dikantor bilang seharusnya di Indo ada yang jual ori, dicariin eh ketemu juga walau sold out. Gak nyerah cari di kask*s, disini bahasa “saya” berubah jadi “ane”. So ane ngontak salah satu recommended seller dan deal akhirnya cod.

Inilah senampakan jam tangan ane : yang strap canvas / nilon itu kw, dan yang silikon kuning itu ori

image

li

image

image

Maaf ane sensor serial numbernya

image

image

Beda ori dan kw antara lain :
1. Diameter ori lebih lebar, sedangkan secara keseluruhan ukuran jam sama
2. Beda angka dan ukuran angka penunjuk waktu
3. Background jam juga berbeda
4. Bahan body jam kalau yang ori itu asli berunsur carbon, sedangkan yang kw berbahan besi di cat hitam doff
5. Yang ori ada serial number yang bisa didaftarkan di website untuk garansi
6. Beda huruf “T” iykwim
7. Yang ori 10 ATM water resistant, sedangkan yang kw lebih kuat 30 ATM water resist
8. Yang kw justru lebih berat
9. Walau pun yang ori juga ada yang model strap canvas seperti yang kw ane punya, kualitas strap kw tipis sedangkan yang ane lihat di website untuk strap ori kualitasnya lebih baik.
10. Tentu saja harga

image

Ngejreng dengan warna khas VR46

Video

Lagu yang gak pakai kunci gitar

Apakah teman-teman ada yang tahu lagu yang tidak memakai kunci gitar selain yang dibawah ini

Mengukur tingkat kebisingan knalpot standar Scoopy karbu

Dengan metode yang sama seperti sebelumnya, hasilnya…

image

Ternyata rata2 idle Scoopy karbu lebih senyap dibanding CS1😀

Mengukur tingkat kebisingan knalpot standar CS1

Iseng2 mengukur tingkat kebisingan knalpot cs1 standar menggunakan aplikasi desibel meter di Android pada idle 1400rpm

image

Hasilnya rata2 88-90 dB. Namun anehnya pada saat full throttle pun tingkat kebisingannya ya segitu juga hmmm…

NB : pengetesan dilakukan dengan handphone Android lokal Advan S5G dengan didekatkan ke ujung knalpot

Denpasar semakin tertib

Oleh2 jepretan sepulang sholat jumat

image

image

image

image

Denpasar semakin tertib…

Booth Honda Tokyo Motor Show 2013

Booth Honda saya rasa yang paling besar dibanding peserta yang lain. Ada beberapa motor yang bagus seperti CB650F yang saudara jauhnya Streetfire:mrgreen: juga ada CBR250R facelift, lumayan bisa nunggangin mendahului biker di Indonesia. Yang saya heran disini ada CBR400R produk Thailand tapi 2 Silinder, sedangkan yang CB400 JDM malah 4 Silinder… berarti motor honda buatan jepang merupakan kasta tertinggi ya IMHO, yang kedua buatan Thailand dan seterusnya:mrgreen:
Btw akhirnya ane bisa merasakan nongkrong di RC213V Pedrosa:mrgreen: kapan lagi coba ada kesempatan seperti ini… Ibarat a boy dream comes true:mrgreen:
..

IMG_20131116_164850h

Di sini juga ada jual oli motor honda dan Yamalube tapi koq oli mineral standar jepang lebih mahal dua kali lipat dibanding oli full sintetik SPX1 juga halnya dengan Yamalube

IMG_20131116_164904

kalau ini oli mobil gan😀

Tokyo Motor Show 2013

Alhamdulillah puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang mana atas rahmat, rezeki dan nikmat-Nya ini kami bisa jalan-jalan ke Tokyo Big Sight untuk melihat pameran Tokyo Motor Show 2013.

akhirnya skip skip kami pada pagi hari tiba di bandara udara Narita dan langsung naik bus menuju Tokyo Big Sight

DSC00968

ini lagi di bus

 

 

DSC01008

setelah 1 jam perjalanan akhirnya sampai juga

DSC01009

DSC_0010

DSC_0011

DSC_0012

DSC_0013

DSC_0014

biar gak dibilang HOAX ya sekalian fotoan sama tiket masup

skip-skip jepret sana-sini akhirnya kerana waktu yang tidak memungkinkan ya sudah waktunya pulang ke hotel, sebelumnya ngaso dulu gan…

DSC_0299

setelah cukup istirahat waktunya capcus

20131127_155110

20131127_155130

dapat banyak brosur dari booth para peserta pameran. untuk hasil jepretan booth para peserta akan diupload kemudian, mumpung wifi gratis nan kencang:mrgreen:

DSC01286

begadang ditemani Monster Energy😀

Booth Yamaha Tokyo Motor Show 2013

untuk Yamaha sendiri kita semua sudah tahu kalau Yamaha baru saja memperkenalkan YZF-R25 yang masih berupa prototype, disini juga saya jepret seorang lady biker yang kesengsem sama FJR 1300AS.

Yamaha juga memamerkan concept car yang bisa dilihat di gambar, sepertinya gak mau kalah sama Honda juga yang punya divisi mobil wkwkwk…

selebihnya prototype motor listrik dan gelondongan mesin yang dipotong untuk dipamerkan, salah satunya punya MT-07 2 silinder dengan teknologi crossplane CMIIW dan ternyata Bore x Stroke YZ250F sama dengan Megelli 250RE/RV, tertarik head swap?

Booth Kawasaki Tokyo Motor Show 2013

untuk kawasaki sendiri memamerkan motor concept yang saya gak tahu namanya atau mungkin saya missed something ya, juga mesin generasi terbaru turbocharger dan motor retro Estrella

video demo kawasaki motor concept rekaman ane :

 

Booth Suzuki Tokyo Motor Show 2013

Untuk Suzuki sendiri juga memamerkan concept car listrik dan juga motor concept yang gak kalah kerennya. selain itu juga ada GSR250 alias Inazuma Half Fairing dengan warna biru dan prototype Suzuki MotoGP yang disandingkan dengan Hayabusa

Booth Subaru Tokyo Motor Show 2013

tanpa omong panjang silahkan dinikmati hasil jepretan kami gan:mrgreen:

Booth Mini Tokyo Motor Show 2013

mobil mini ini keren juga, silahkan brosis

DSC01117

btw cuma Booth Mini ini yang menyediakan SPB:mrgreen:

Booth BMW Tokyo Motor Show 2013

mobil BMW keren-keren gan apalagi concept yang futuristik. disini juga ada moge barunya sekalian ane naikin tuh wkwkwk

Booth Toyota Tokyo Motor Show 2013

sebelumnya saya mohon maaf apabila postingan saya ini berantakan karena mengejar tayang mumpung wifi kencang nan gratis:mrgreen: saya perhatikan booth Toyota dan peserta lain pada umumnya lebih banyak memamerkan Concept Car dengan hybrid listrik bertema green car, dan terdapat teknologi baru pada kaca mobilnya. beberapa hasil jepretan amatiran kami :

DSC01010 - Copy DSC01011 - Copy DSC01012 - Copy DSC01013 - Copy DSC01014 - Copy DSC01015 - Copy DSC01016 - Copy DSC01017 - Copy DSC01018 - Copy DSC01020 - Copy DSC01021 - Copy DSC01022 - Copy DSC01024 DSC01118 DSC01119 DSC01120 DSC01121 DSC01122 DSC01123 DSC01124 DSC01125 DSC01126 DSC01127 DSC01128 DSC01132 DSC01133 DSC01134 DSC01135 DSC01136 DSC01137 DSC01138 DSC01139 DSC01140 DSC01141 DSC01142 DSC01143 DSC01144 DSC_0015 DSC_0016 DSC_0017 DSC_0018 DSC_0019

Dan yang paling menarik adalah Toyota I-Ride concept yang bisa dilihat demonya di video yang saya unggah ini

semoga berguna😀

Video

TOPSPEED YAMAHA YZF-R15, HONDA CBR150R, NEW VIXION LIGHTNING, CB150R STREETFIRE DAN SUZUKI FXR

Iseng-iseng membandingkan topspeed motor yang ane suka dan menelaah kemampuan masing-masing engine walau gak komplit:mrgreen:

Topspeed R15 pada gigi 6 mencapai 147km/h pada video malam hari

Topspeed NVL pada gigi 5 10.000rpm mencapai 130km/h sayangnya tidak kelihatan akselerasi di video

Akselerasi CB150R SF :
Gear 1 mencapai 42km/h pada 11.000rpm
Gear 2 mencapai 65km/h pada 11.000rpm
Gear 3 mencapai 87km/h pada 11.000rpm
Gear 4 mencapai 108km/h pada 11.000rpm
Gear 5 mencapai 121km/h pada 10.500rpm
Gear 6 overdrive

Disini terlihat CB150R SF pada gear 4 koq sudah mulai berat naiknya apalagi gear 5 dan diperparah dengan gear 6 yang kelihatannya gak nambah power. Imho ini akibat dari kebijakan AHM yang memodifikasi timing pengapian dengan dalih agar aman konsumsi premium namun mengorbankan kemampuan asli dari mesin aslinya CBR150R. Kasus yang sama dialami CS1.

Akselerasi Suzuki FXR150 :
Gear 1 mencapai 41km/h pada 13.000rpm
Gear 2 mencapai 66km/h pada 13.000rpm
Gear 3 mencapai 92km/h pada 13.000rpm
Gear 4 mencapai 116km/h pada 13.000 rpm
Gear 5 mencapai 130km/h pada 12.200rpm
Gear 6 mencapai 134km/h dan overdrive

Imho jika seandainya video ini ada pada era tahun 1990-an dimana pada saat tahun 1997 Suzuki FXR ini launching maka semua orang akan berkata WOW!!! Bagaimana tidak, dengan spek mesin DOHC yang sanggup teriak hingga 13.000rpm dengan memuntahkan power on crank mencapai 20dk ditambah speedometer full digital, double cakram dan arm banana maka hati siapa yang tidak kepincut. Saya ingat pada saat motor ini launching di Indonesia awal 2000-an (pada saat itu saya masih SMA kelas 1) benar2 sebuah motor idaman. Namun dibanding power yang besar dan harus mengurut gas hingga 13.000rpm tapi topspeed ternyata kalah dengan YZF-R15 yang notabene powernya hanya 17ps dan SOHC 6speed tapi bisa menjangkau hingga nyaris 150km/h di aspal.

Imho sepertinya mesin FXR walau pun tenaga besar tapi rasanya gesekan dalam mesin juga sangat besar sehingga menyebabkan loss power yang besar juga. Sedangkan engine V-ixion masih termasuk fresh dengan teknologi terkini minim gesekan dan efisien. Pernah baca dimana ya statement yang menyatakan bahwa Suzuki akan launching motor sport 150cc baru dengan engine yang lebih fresh dan mengatakan bahwa engine FXR adalah jadul…

*Sumber video dari youtube dengan memilih video terbaik dan motor yang masih standar

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 30 pengikut lainnya